28 Robot tercanggih dunia yang ada saat ini…



Twendy-one menunjukkan kemampuan untuk memegang benda rumit/halus yang memakai sedotan di antara jari-nya di Departemen Teknik Mesin laboratorium di Waseda University di Tokyo, Jepang. Robot canggih yang telah dikembangkan oleh tim dari perguruan tinggi, dipimpin oleh Dr Shigeki Sugano, dalam mendukung harapan masyarakat di masa mendatang
NASA’s Limbed Excursion Mechanical Utility Robot (LEMUR) sedang dirancang sebagai inspeksi / robot untuk pemeliharaan peralatan dalam ruang. LEMUR IIa, dapat membantu membangun struktur besar dalam ruang. LEMUR IIa yang digambarkan di sini ditampilkan pada skala kecil.
Dokter Ahli Bedah menggunakan robot bernama da Vinci untuk membantu operasi Hernia, di Rumah Sakit Universitas Jenewa, di Jenewa, Swiss. Rumah Sakit dari Universitas Jenewa membuka departemen robot untuk operasi pada 2008, di mana antara 50 dan 80 Dokter Ahli Bedah dari seluruh dunia akan ada kemungkinan untuk berlatih dengan da Vinci setiap tahun.

Ratu Spanyol Sofia King Juan Carlos, Kaisar Akihito dari Jepang dan Empress Michiko bereaksi setelah menonton kinerja sebuah robot disebut HAL (Hybrid Assistive Limb), yang dapat mengangkat 30 kg tas untuk beras, di Universitas Tsukuba utara Tokyo.
Humanoid robots Wakamaru, diproduksi oleh Jepang, Mitsubishi Heavy Industry, bernama Momoko (R) dan Takeo (L), ikut ambil bagian dalam sebuah drama untuk pertama di dunia robot manusia dan teater eksperimental, ditulis dan diarahkan oleh Oriza Hirata dramawan Jepang, di Jepang Universitas Osaka di Osaka, Barat Jepang.
Sebuah Robot bernama Explosive Ordinansi Disposal Robots meletakkan bahan mudah meledak di samping paket mencurigakan saat demonstrasi yang dilakukan oleh anggota Special Operations Command Central Command Explosive Ordinance Disposal untuk peserta Konferensi Orientasi Bersama Civilian 72, di Camp Lemonier, Djibouti.
Chancellor Jerman Angela Merkel berpose dengan robot yang bernama “Bruno” di Darmstadt University of Technology dalam rangka National IT Summit ke 3 di Darmstadt 20 November 2008.
Tokyo Fire Department’s Rescue Robot membawa korban tiruan saat latihan anti-terorisme di Radiological Dispersal Device di Tokyo, pada 7 November 2008. Pemerintah Tokyo melakukan latihan dengan sebelas organisasi termasuk Departemen Polisi Metropolitan.
Biomimetic robot bawah air, bernama “RoboLobster”, dirancang oleh Profesor Yusuf Ayers, Aug 17, 2007, di Nahant, Massachusetts. RoboLobster ini dimaksudkan untuk mengenali perubahan di laut dan untuk mencari dan memusnahkan ranjau bawah.
Two All-Terrain Hex-Legged Extra-Terrestrial Explorer (ATHLETE) Rovers melintasi padang gurun ke daerah Dumont Dunes, CA. ATHLETE Rovers yang sedang dirancang untuk dapat mengelilingi Apollo- dan “berjalan” di atas permukaan sangat kasar atau curam di daerah sekitar bulan untuk masa depan.
A Toyota Motor Corporation robot yang digambarkan di showroom di Tokyo 11 Desember 2008.
Urologist Rumah Sakit Milton, Dr Clifford Gluck di tangani oleh da Vinci sistem pada 23 April 2008 di Milton, Massachusetts.
Menteri Kesehatan Jepang Yoichi Masuzoe duduk dengan robot yang disebut “My Spoon” saat demonstrasi robot kesehatan di Tokyo pada 10 November 2008. “My Spoon”, dikembangkan oleh Japans Secom, dirancang untuk membantu orang cacat makan dengan menggunakan joystick untuk mengontrol dengan satu rahang, tangan dan kaki.
Toyota Motor Corporation robots memainkan instrumen di perusahaan showroom di Tokyo pada 4 Mei 2008.
Seorang pengacau, tertangkap jaring yang diluncurkan oleh remote kontrol keamanan, tergeletak di samping robot di Tokyo 21 Januari 2009. Pengguna T-34 dapat melihat gambar robot dari kamera dan mengontrol robot dengan menggunakan ponsel. Robot, yang memiliki sensor tubuh yang bereaksi terhadap panas dan suara, dapat melepas jaring pada pengacau dengan remote control selama aksinya.
Wu Yulu, seorang petani tengah mendendarai robot yang dibuat dekat rumahnya di sebuah desa di pinggiran Beijin. Robot ini adalah yang terbaru dan terbesar dari hasil temuan Wu, yang mulai dibangun pada tahun 1986, terbuat dari kawat, logam, dan paku bekas yang ditemukan di tempat sampah di dekat tempatnya.
Seorang pria dengan berjabat tangan dengan robot ‘Berti’ di Museum Sains di London. Robot ini dirancang untuk meniru sikap manusia, dan di tampilkan di London’s Science Museum.
NASA’s Rover K-10 “Red”, sebuah penelitian dan eksplorasi robot eksperimental, dengan menggunakan pemindaian sistem 3-D selama tes dalam bidang “frost rubble zone” dari Bumi dekat Musa Lake, WA di Juni 2008.

Thailand dan prajurit AS melihat tampilan robot yang disebut “Big Dog” saat memberikan sambutan pada acara pembukaan latihan militer Cobra Gold di sebuah hotel di provinsi Chiang Mai, Thailand utara.
Pengunjung sedang melihat robot sistem humanoid “Rollin Justin” yang mempersiapkan secangkir teh, pada 2 Maret, 2009 di Pameran teknologi tinggi terbesar dunia di Hanover, Jerman pusat.
Royal Marine berpose untuk difoto dengan kendaraan Robot, Testudo, pada peluncuran di Teknologi Perencanaan Pertahanan di London 26 Februari 2009.
Clara Vu, seorang ahli software tengah menguji Automasi Panen, “Mr. Incredible”, sebuah robot prototipe generasi kedua, di perusahaan Groton, MA 29 Agustus 2008. Mr. Incredible adalah wadah untuk menangani sistem greenhouses, bergerak secara otomatis memindahkan tanaman ke dalam kotak persemaian yang lebih besar karena mereka tumbuh dan membutuhkan lebih banyak tempat.
Robot berkaki dua Tyrannosaurus Rex, dipamerkan pada event Digital Content Expo 2008 di Tokyo, Jepang pada 23 Oktober 2008.
Seorang pelajar Tokyo Institute of Technology menampilkan prototipe robot keamanan “bino3″ pada acara demonstrasi di pameran keamanan di Tokyo pada tanggal 3 Maret, 2009. Bino3 yang memiliki empat “mata”, yang merupakan sepasang wide angle kamera dan sepasang kamera tele-foto lensa yang dapat mengikuti suatu subjek atau penyelundup dengan halus.
Seorang account manager, Vince Martinelli, di Kiva Sistem, melakukan pemeriksaan pada paket “pods”, atau rak-rak dengan barang dagangan seperti yang dilakukan robot berjalan melalui demonstrasi yang memeriksa inventaris di perusahaan “demo warehouse” yang digunakan untuk menunjukkan mereka otomatisasi robot di gudang tersebut.
Robot Navy Talon 3B di lahan tambang Claymore, di bukit pasir saat melakukan pelatihan di Djibouti, Afrika. Teknisi Navy Explosive Ordnance Disposal dari Mobile Unit 4 mengoperasikan robot dari lokasi aman melalui peralatan pemantau dan video yang melekat pada robot.
Robot yang dirancang MSI bernama “Kaya” menunjukkan pengarahan wisata di sebuah taman trail Grand Hills apartemen showroom milik perusahaan Linkou, Taipei County, Taiwan pada 18 Oktober 2008
NASA’s Mars Science Laboratory sedang merakit robot, sebelum ditambahkan lengan, tiang, alat-alat laboratorium dan peralatan lainnya, pada Agustus 2008. Robot ini beroda enam berukuran diameter setengah meter (20 inci). Rangka depan 1,1 meter (3,6 kaki) di atas tanah. MSL Rover sedang dirancang dan akan diuji pada 2011.

sumber ; http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2007371

About these ads

6 pemikiran pada “28 Robot tercanggih dunia yang ada saat ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s